Rabu, 10 Maret 2010

Promosi Kesehatan di Desa Terpencil


Tanggal 27 - 28 Januari 2009, petugas promosi Kesehatan Dinas Kesehatan dan Puskesmas Pasungkan berkunjung ke Desa Hakurung Dalam Kec. Daha Utara dalam rangka pelayanan kesehatan ke desa terpencil . Pada musim kemarau desa ini bisa dijangkau dengan kendaraan roda dua, namun pada musim penghujan hanya bisa dijangkau dengan perahu . Desa yang berpenduduk kerang lebih 400 jiwa ini memiliki fasilitas kesehatan berupa poskesdes dan posyandu yang melaksanakan kegiatannya secara rutin.
Tim melaksanakan pertemuan dengan tokoh masyarakatan, yang juga dihadiri oleh Bapak Camat Daha Utara beserta Ibu. Dilaksanakan juga penyuluhan, kunjungan rumah, pengobatan, posyandu dan kunjungan ke sekolah.
warga desa sangat antusias dengan kegiatan ini. Tanggal 16 Februari Tim juga mengunjungi desa Kamawakan salah satu desa terpencil di Kecamatan Loksado . Desa ini relatif sulit dijangkau karena kondisi jalan yang sangat tidak memadai. Tim juga mengunjungi Desa Muning Dalam Kec.Daha Selatan dengan paket kegiatan yang sama. Selain itu dilaksanakan bimbingan teknis bagi kader poskesdes, agar lebih terampil dalam melaksanakan kegiatan poskesdes di desa.














1 komentar: