Senin, 30 November 2009

KONFERENSI NASIONAL PROMOSI KESEHATAN KE 5, HOTEL HORISON BANDUNG 22-25 NOPEMBER 2009



Konferensi Nasional (Konas) Promosi Kesehatan ke 5, di Hotel Horison Bandung tangal 22-25 Nopember 2009, bertema Indonesia Sehat Berbasis Perilaku. Konas dibuka oleh Menteri Kesehatan RI, pada Minggu malam bersama dengan Gubernur Jawa Barat dan Kapus Promkes Depkes RI.

Kab.HSS dalam hal ini Dinas Kesehatan ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Sebanyak 32 peserta yang terdiri dari petugas Promosi Kesehatan Puskesmas, dan Pejabat struktural Dinas Kesehatan. Bupati Hulu Sungai Selatan, menjadi salah satu Narasumber dalam sidang Pleno 3, dengan materi Tanggung Jawab Pemerintah dalam Menyehatkan Rakyat sebagai Prasyarat Good Governance. Sedangkan Kabid Promkes menjadi salah satu pembicara dalam diskusi interaktif 3, dengan materi pengembangan jabatan Penyuluh Kesehatan di Kab.HSS.

Konas mengagendakan banyak kegiatan, seperti sidang pleno yang menghadirkan narasumber dari berbagai kalangan seperti pemerintah pusat, daerah, akademisi, LSM dan stakeholder lainnya. Selain itu juga ada diskusi interaktif, seminar, pameran, pentas seni , olahraga dan study tour.

Konas ditutup pada Rabu siang, 25 Nopember, dengan kesepakatan untuk lersama-sama memperjuangkan promosi kesehatan agar benar-benar menjadi "mainstream" dalam kebijakan pembangunan kesehatan baik di pusat maupun daerah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar